on Minggu, 23 September 2012




SYDNEY - Dokumen mengenai misteri unidentified flying object (UFO) baru saja dirilis oleh Arsip Nasional Australia. Dari laporan tersebut mengungkapkan bagaimanan dua pesawat jet RAFF Mirage menentukan penyebab objek tak dikenal yang terlihat pada kontak radar di layar Mascot.

Dilansir Watoday, Senin (6/8/2012), "X Files" juga memberikan rincian penampakan yang tidak dapat dijelaskan, dan beberapa di antaranya didukung oleh penyataan saksi kepada polisi.

Dalam sebuah peringatan di Sydney, sebuah harian menceritakan bagaimana operasi "Close Encounter" yang diluncurkan oleh No.3 Control and Reporting Unit at RAAF Base Williamtown dekat Newcastle pada 30 Juni 1983, operasi ini dilakukan menyusul fenomena penampakan yang muncul pada awal bulan itu.

Seorang pengendali udara yang cukup senior di Mascot mengatakan, sebagian kontak objek tersebut terletak di antara 70 dan 150 mil laut sebelah utara kota Sydney dengan kecepatan 1100-6500 km per jam.

Sementara itu, surat kabar menyatakan tidak ada operasi malam kecuali konfirmasi kontak dari setiap trek yang dilaporkan pada layar radar di RAAF Williamtown atau radar di luar Sydney. Pada waktu yang bersamaan, tiga senior pengendali udara pertahanan dikirim ke Sydney guna menyelidiki dan memplot setiap kontak tersebut.

Skuadron pimpinan K. Keenan, melaporkan operasi "Close Encounter" memakan waktu 66,5 hari lembur serta 1000 kilometer yang ditempuh menggunakan mobil dan pesawat Hercules C130.

Ia menulis, "Garis-garis komunikasi yang telah diperluas diseluruh lebar koridor secara keseluruhan nampaknya telah cukup untuk tujuan tersebut. Untungnya tidak ada godaan untuk meluncurkan pesawat dengan menambah biaya bahan bakar. Hali dikarenakan penggunaan RAAF Datsun."

Sementara itu, sebuah pernyataan hati-hati pun terlontar, "Hasil dengan cara yang tidak akan mempermalukan personil departemen ialah tidak menyalahkan kondisi atmosfer,” Kemudian laporan lain dalam "X Files" memberikan rincian mengenai fitur fisik yang tidak teridentifikasi mengenai lingkaran di stasiun Milo di Adavale, Queensland pada 1982.

Polisi Geoffrey Russell, dari kantor polisi setempat, mengunjungi situs tersebut dan menulis laporan untuk RAAF Base Amberley dekat Ipswich. Petugas itu melihat cekungan di tanah dan mengira cekungan itu disebabkan oleh seorang pemotor. “Saya sangat merasakan hal ini bukan tipuan meskipun saya tidak tahu penyebab hal ini,” tulis Russel.

Di tempat lain di Queensland, petani susu Robin Priebe menelepon polisi Imbil pukul 5:30 pagi pada Juli 1983. Ia melaporkan melihat benda aneh di langit di sebelah utara kota. Harian setempat mengabarkan Sersan Waterson kemudian pergi ke serambi belakang dan melihat ''cahaya putih besar dengan beberapa lampu berkedip sekitarnya'' yang tampaknya bukanlah pesawat normal.

Salah satu foto yang dimuat di “X Files” adalah lampu yang tidak biasa di Bendigo. Di mana lampu itu disaksikan oleh ratusan orang pada Mei 1983. Laporan sementara oleh RAAF dinyatakan bahwa Mike Evans, yang merupakan penyiar di stasiun radio 3BO, menerima telepon dari pendengar yang melaporkan caha itu. Kemudian Evans melihatnya dan mengambil gambar.

Namun, salah satu penelepon gelap ke RAAF mengatakan lampu itu disebabkan oleh grup rock yang bereksperimen dengan pencahayaan laser.

Direktur akses digital dan online di Arsip Nasional Zoe D'Arcy mengatakan, '' Di mana Anda dan saya mungkin berpikir UFO yang merupakan sebuah pesawat ruang angkasa. Kemudian RAAF dan lembaga lainnya yang mungkin bertanya-tanya apakah ada ancaman keamanan.”

''Sebagian besar file yang Anda baca dan Anda berpikir bahwa kemungkinan besar adalah meteorit, tetapi ada orang yang Anda baca dan Anda berpikir apa yang terjadi sebenarnya. Saya tidak bisa menjelaskan bahwa dari pengetahuan saya,” sambung D'Arcy.

Sehingga, apa yang dialami oleh orang-orang itu, memiliki banyak pertanyaan terbuka, dan itu dianggap sesuatu yang benar-benar menarik.

Link Saya Alihkan Ke AdFoc.us sihkalan Klik Skip Pada Pojok Kanan Atas