on Sabtu, 22 September 2012

Tahukah anda apa yang dimaksud dengan artikel pilar? Dan apa manfaat dari artikel pilar? Artikel pilar adalah artikel yang dijadikan sebagai pondasi blog atau paling dijagokan dari konten blog. Artikel pilar ini dibuat untuk meningkatkan traffik blog yang mempunyai kekuatan dan daya tahan yang lama di mesin pencari. Artikel pilar dibuat untuk membantu pengunjung blog dalam penyelesaian masalah yang mereka anggap tidak tahu cara untuk menyelesaikan sendiri masalahnya. Artikel pilar mempunyai nilai lebih bagi pembacanya, dan akan membawa pembacanya larut kedalamnya untuk segera kembali.

artikel pilar blog

Sudahkah anda membuat artikel pilar di blog?
Rata-rata para blogger sudah banyak yang pandai membuat artikel untuk dipublikasikan. Bahkan blogger pemula-pun sudah pandai menulis artikel. Mereka bahkan sudah banyak sekali menulis artikel sampai ratusan bahkan ribuan artikel mereka buat. Namun sayang seribu sayang, konten mereka tidak ada satupun yang dibaca oleh pengunjung, saya katakan bahwa artikel mereka hanyalah artikel sampah yang pengunjung tidak sama sekali mau menjamahnya, maaf jangan tersinggung kalau saya berkata begitu, karena kenyataannya memang begitulah adanya. Mereka hanya sedekar bisa menulis postingan, tidak tahu maknanya.

Menulis postingan sebagai pilar blog
Artikel pilar akan menarik banyak pengunjung untuk membacanya walau mungkin artikel tersebut sudah tidak dihiraukan atau tenggelam dalam benak dan sudah jadi arsip blog. Namun artikel pilar itu masih banyak dicari oleh pembaca bahkan dalam tempo yang berkepanjangan artikel ini masih populer dan bisa menjadi nomor wahid di pencarian.

Inilah ciri khas postingan pilar penunjang traffik pengunjung :
1. Isinya banyak memberikan faedah dan pembelajaran untuk pengunjung
2. Isinya unik dan bagus dalam penyusunan kata pada tiap paragrapnya
3. Mudah dipahami oleh pembacanya
4. Masih segar, murni bukan hasil copas
5. Mendatangkan banyak trafik dari hasil pencarian 
6. Jumlah kata lebih dari 500 kata 
7. Artikelnya tetap populer dan tetap terbaca di mesin pencari
9. Mempunyai jangka waktu yang berkepanjangan (tidak hilang di pencarian)
10. Banyak di backlink oleh blog orang lain 

Dampak terhebat dari membuat postingan pilar :
Postingan pilar / artikel pilar yang sedang dibaca oleh pengunjung akan membuat daya tarik yang cukup kuat karena dinilai sangat bagus dan sifatnya masih relevan karena banyak memberi manfaat bagi pembaca. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi postingan pilar tersebut akan mendongkrak traffik blog dan mendatangkan traffik pungunjung yang sangat tinggi.

Demikianlah ulasan singkat tentang Manfaat Artikel Pilar Blog, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua dan dapat dijadikan bahan kajian untuk memulai membuat artikel sebagai pilar blog untuk kesuksesan blog kita semua.