on Sabtu, 22 September 2012

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog | Kalau berbicara masalah traffictpengunjung blog memang kedengarannya susah-susah gampang untuk mencapainya. Masalahnya, suatu blog akan ramai dengan visitor / pengunjung, jika pengunjung blog benar-benar suka dengan apa yang disajikan oleh blog tersebut. Pengunjung akan beramai-ramai datang ke blog, jika blog tersebut menyajikan konten-konten yang sekiranya membuat pengunjung merasa puas dan terlena dengan materi blog tersebut. Tidak menutup kemungkinan pengunjung tersebut akan kembali ke blog yang dianggapnya cukup bagus, relevan dan banyak memberi pelajaran dan masukan untuk pengunjung.

Meningkatkan trafik Pengunjung

Saya ambil contoh paling sederhana tentang bisnis warung nasi. Dimana warung tersebut akan ramai pelanggannya, kalau cara memperlakukan pembeli dengan sikap yang ramah dan menu makanan yang dijualnya terasa enak dan nikmat, pembeli akan merasa betah karena keramahan dari penjualnya dan makanan yang disajikan juga lezat sekali. Pembeli tersebut akan senantiasa mendatangi warung nasi tersebut dan tidak berpindah ke warung sebelahnya, karena mereka rasa di warung tersebut sangat cocok dengan selera mereka.

Cara meningkatkan traffik pengunjung

"Sajikan konten untuk pengunjung blog bukan untuk Search Engine". Maksudnya disini yaitu Search Engine tidak membutuhkan isi dan materi dari blog yang anda buat, tapi buatlah konten blog yang semenarik mungkin untuk para pengunjung / visitor, karena kalau konten blog bagus tentunya blog tersebut akan baik kedepannya dan akan selalu dicari oleh pengunjung dan otomatis blog tersebut akan kebanjiran pengunjung.

Memang banyak cara mendatangkan pengunjung blog dari para blogger yang sudah terlebih dahulu membahas tentang ini, seperti dengan cara mendaftarkan blog ke search engine, submit ke beberapa direktori blog, aktif di forum, blogwalking, tukar link, mengatur kecepatan loading blog, mendisain blog agar terlihat menarik, membuat domain sendiri, dan mungkin masih banyak yang belum saya sebutkan. Cara-cara mereka saya rasa masih belum cukup dan akan banyak memakan waktu, tenaga, pemikiran dan kerajinan anda untuk mengikuti petunjuk tersebut (Capek deh...)

Meraih traffik pengunjung blog dengan mudah

Saya punya persepsi dan trik sendiri untuk mendatangkan pengunjung dan dengan cara saya ini yang sangat simple dan tepat sasaran, tidak menguras banyak tenaga tapi efeknya akan membawa kepada kemajuan suatu blog. Jika blog maju maka akan banyak membawa manfaat untuk semua orang dan juga untuk blog anda sendiri.

Blog akan ramai pengunjung jika konten blog tersebut banyak memberi manfaat yang berguna bagi pengunjung. Untuk mendatangkan traffik pengunjung yang tinggi, hanya satu kuncinya, yaitu dengan membuat artikel sebagai pilar blog atau lebih kerennnya dengan nama "Artikel Pilar Blog".

Ibarat suatu bangunan rumah yang kokoh, pondasi atau pilar adalah kunci utama untuk membangun dan membuat bangunan tersebut tidak mudah roboh dan tahan dari guncangan. Pondasi / pilar yang kuat dari suatu bangunan, akan membuat bangunan tersebut awet sampai bertahun-tahun lamamnya. Begitu halnya dengan Blog. Untuk membangun blog yang baik dan kuat, maka harus dibuatlah pilar blog yang kuat.

Artikel Pilar sangat baik sekali untuk kemajuan dan perkembangan blog, karena pilar blog ini akan banyak dicari pengunjung lewat hasil pencarian setelah artikel yang dijadikan sebagai pilar blog diberikan keyword yang tepat dan tajam.

Bagaimana cara membuat artikel pilar?

Artikel yang akan dijadikan pilar blog adalah artikel yang isi / materi blog yang banyak dicari oleh pengunjung blog atau pencari berita penyelesaian masalah. Banyak sekali yang mereka butuhkan dari dunia internet sekarang ini, misalnya :
1. Artikel tentang tutorial blog, yang masih banyak dicari oleh blogger pemula.
2. Tentang pendidikan, misalnya tentang Silabus, RPP
3. Tentang video sex ABG
4. Tentang tutorial photoshop
5. Tentang cara memperbaiki HP yang teremdam air
6. Tentang aplikasi android dan lain-lain yang banyak dibutuhkan orang

Untuk lebih detailnya apa yang dimaksud artikel pilar dan manfaatnya, silahkan lihat postingan saya tentang Artikel Pilar Blog.

Semoga postingan ini bermanfaat untuk anda semua yang akan meningkatkan jumlah pengunjung untuk kemajuan blog, happy blogging.