on Rabu, 26 September 2012
Cara Menghilangkan Komedo akan di publikasi di blog ini. begitu banyak manfaat yang kita dapatkan dari bahan-bahan alami. Selain cara menghilangkan komedo secara alami ini pun dapat mencegah datangnya komedo dan yang lebih baik adalah bahan-bahan alami tersebut tidak meninggalkan efek samping pada wajah sobat.

Komedo sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. 

Cara Menghilangkan Komedo


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami :

1. Biasakan anda selalu bergaya hidup sehat dan anda usahakan untuk cukup gizi

Gaya hidup sehat sangat penting sekali untuk anda terapkan dalam keseharian anda, karena apa ? karena ternyata hidup sehat bisa mengurangi jumlah komedo di wajah anda yang tampan dan cantik itu. Jadi, berusahalah untuk selalu hidup sehat. Gizi yang cukup ternyata mampu mengurangi komedo juga. Kesimpulannya hiduplah sehat dan cukupkan gizi, istirahatlah yang cukup dan perhatikan asupan gizi anda.

2. Es Batu

Es batu ternyata bisa juga untuk mengatasi komedo ? percayalah, es batu ternyata tidak hanya digunakan untuk membuat es jeruk, es teh dan minuman lainnya ya hehe. Iya, ternyata es batu selain fungsinya juga bisa menurunkan suhu yang panas alias menyegarkan, ternyata bisa juga untuk mengatasi komedo. Lho bagaimana caranya ? caranya, anda cukup mengusapkan es batu di sekitar area wajah anda yang berkomedo, usapkan kira-kira 10 menit sudah cukup. Silahkan segera dipraktekkan. Tunggu apalagi ?

3.  Putih telur

Telur ternyata banyak fungsinya juga ya, selain sangat digemari sebagai lauk ketika kita makan, untuk bahan pokok pembuatan berbagai macam makanan dan berbagai macam fungsi lainnya, ternyata telur bisa juga digunakan untuk mengatasi komedo yang mengganggu. Dalam hal ini, putih telurnya saja yang digunakan untuk mengatasi komedo. Caranya adalah, anda tinggal mencampurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu. Setelah anda yakin sudah benar-benar tercampur merata, saatnya anda usapkan campuran putih telur dan teh madu tadi ke wajah anda masing-masing. Setelah itu, anda tunggu saja sampai benar-benar kering. Dan langkah terakhir adalah anda bilas wajah anda dengan air hangat. Untuk cara ini, sebaiknya anda terapkan / lakukan sebelum anda beranjak tidur.

4. Kulit Jeruk

Jeruk selain segar untuk dimakan, ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi komedo juga lho. Caranya seperti apa ? gampang kok, caranya adalah anda tinggal menambahkan sedikit air ke kulit jeruk tadi, setelah itu, anda tempelkan saja di bagian wajah anda yang berkomedo dengan durasi penempelan adalah satu malam penuh.

5. Jagalah kebersihan wajah anda

Komedo akan sangat mudah sekali muncul di wajah anda, jika wajah anda kotor dan berminyak. Jadi, rajinlah merawat wajah anda agar senantiasa bersih. Untuk mengatasi wajah yang berminyak, pergunakanlah produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit berminyak yang ampuh mengurangi kadar minyak di wajah anda. Silahkan cari dan dipilih sendiri produk pembersih wajahnya.

6. Lidah buaya

Komedo ternyata bisa juga diatasi dengan lidah buaya. Bagaimana caranya ? jadi anda tinggal mematahkan batang lidah buayanya, setelah itu anda cukup mengoleskan lendir yang ada pada batang lidah buaya tadi ke bagian wajah anda yang berkomedo. Mudah kan? jadi tunggu apalagi ? silahkan dipraktekkan secepatnya !
7. Air putih

Air putih memang ampuh dan banyak sekali manfaatnya. Usahakan anda selalu kontinyu untuk meminum air putih dalam jumlah yang banyak ( minimal 8 gelas sehari kan ?). Tidak ada salahnya kan jika anda  minum air putih lebih dari 8 gelas dalam sehari ? justru lebih banyak lebih bagus. Rasakan perbedaanya setelah anda banyak minum air putih dan sebelum anda banyak minum air putih. Air putih mampu melancarkan pencernaan anda dan membuat wajah anda yang cantik dan tampan itu menjadi lebih bersih dan halus. Segera terapkan dalam keseharian anda, tunggu apalagi?
8. Facial secara teratur

Cara terakhir namun bisa dikatakan cara paling ampuh untuk mengatasi komedo. Silahkan anda usahakan melakukan facial secara teratur dan berkala. Facial akan  membuat wajah anda tetap sehat dan segar selalu. Jadi, segera saja sobat terapkan pada diri anda masing-masing.

Bagaimana sudah selesai membaca info mengenai cara menghilangkan komedo kali ini ? silahkan sobat praktekkan cara-cara yang sudah saya berikan pada kesempatan kali ini. Segala sesuatu hampir tidak ada yang bersifat instan. Jadi, jangan hanya satu dua kali saja cara-cara diatas anda praktekkan. Lakukan terus sampai komedo benar-benar hilang dan tentu saja,