on Jumat, 25 Maret 2011
Masturbasi adalah suatu aktifitas perangsangan terhadap organ genital untuk mendapatkan kepuasan secara seksual atau orgasme. Masturbasi biasanya dilakukan dengan cara menyentuh, menggesekan atau memijat penis atau klitoris sampai orgasme. Beberapa wanita menggunakan alat bantu sebagai sarana masturbasi, misalnya vibrator.

Siapa saja yang suka masturbasi?

Hampir setiap orang pernah melakukan masturbasi. Masturbasi adalah suatu aktifitas yang biasa pada mereka yang telah menikah. Menurut sebuah penelitian, 95% pria dan 89% wanita pernah melakukan masturbasi selama hidupnya. Masturbasi adalah pengalaman pertama bagi setiap orang dalam hal aktifitas seksual. Pada masa kanak kanak, masturbasi merupakan bagian dari proses perkembangan normal anak untuk mengeksplorasi tubuhnya.

Mengapa orang melakukan masturbasi?

Selain menyenangkan, masturbasi merupakan cara yang paling baik untuk melepaskan ketengangan seksual yang muncul setiap saat khususnya bagi mereka yang masih melajang atau pasangan hidupnya sedang tidak bisa melakukan aktifitas seksual. Masturbasi juga merupakan aktifitas seksual yang aman bagi mereka yang tidak ingin hamil atau terkena penyakit menular seksual. Bagi pria yang ingin melakukan pemeriksaan kesuburan, masturbasi merupakan cara untuk mengeluarkan sel sperma.

Apakah masturbasi itu normal?

Asal tidak ada kelainan mental lain yang mendasari, aktifitas masturbasi merupakan sesuatu yang normal.

Masturbasi menjadi tidak normal ketika aktifitas itu menganggu keharmonisan hubungan suami istri atau dilakukan di tempat umum.

Apakah masturbasi berbahaya?

Pada umumnya, komunitas kesehatan kompak menganggap masturbasi adalah ekspresi seksual alami yang tidak berbahaya bagi pria dan wanita. Hanya saja ada pandangan secara religius di masyarakat yang mengharamkan masturbasi sehingga memberikan perasaan berdosa bagi pelakunya.

Beberapa ahli menganggap masturbasi dapat menjadi sarana untuk memperbaiki kesehatan seksual dan hubungan suami istri. Dengan mengeksplorasi tubuh melalui masturbasi anda dapat mengetahui daerah daerah sensitif yang bisa anda bagi saat berhubungan intim yang sesungguhnya.

copas from : Medisiana dot com