on Senin, 21 Mei 2012
Lagi di Bangka dan kebetulan juga anda seorang wanita, ada baiknya meluangkan waktu anda untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini. Adalah obyek wisata sumur Dewi Kwan Yin di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka. Mengapa objek wisata ini pantas untuk dikunjungi, pasti anda akan bertanya-tanya?

            Ok, memang objek wisata ini hanyalah sumur belaka, namun dibalik itu semua tersimpan cerita barang siapa yang mandi atau meminum air dari sumur ini niscaya akan didapatkan khasiat kecantikan dan sifat luhur dewi Kwan Yin.

Tak tanggung-tangung, cerita itu mensugesti mereka yang rindu akan kecantikan, tak terkecuali  kalangan artis ibu kota pun datang dan  ingin mendapatkan khasiat dewi yang terkenal dalam mitologi agama Kong Hu Chu itu.Tak hanya itu banyak orang menderita penyakit dari berbagai kota besar yang tidak bisa diobati secara medis akan tetapi sembuh hanya dengan mandi dan minum air sumur Dewi Kwan Yin.

Dewi Kwan Yin dikenal sebagai dewi berparas cantik yang memiliki sifat penolong orang-orang yang sedang sakit dan menderita. Mereka yang datang mengunjungi sumur Dewi Kwan Yin berasal dari berbagai latar belakang agama, sehingga di kompleks obyek wisata ini selain ada tempat pemujaan untuk umat Kong Hu Chu, juga sudah ada mushala dan gereja.

Bila sang dewi berkenan kepada orang yang sakit dan menderita tersebut, keajaiban akan terjadi dalam waktu singkat, karena itu lah tak jatrang orang jauh-jauh datang ke Bangka hanya sekedar kebasah-basahan di sumur Dwi Kwan Yin.  Dewi Kwan Yin ini sendiri dikenal sebagai `Ciu Khu Ciu Nan` atau dewi berparas cantik yang memiliki sifat penolong orang-orang yang sedang sakit dan menderita. Nah itu di Bangka, bagaimana di tempat lainnya, Adakah yang menwarkan sensasi serupa?

0 komentar:

Posting Komentar