on Kamis, 06 Desember 2012


Desain interior apartemen memang bisanya mewah dan artistik, namun semua tergantung pada luas ruang dan penempatannya, untuk ruangan yang terbatas memang tak mungkin memakai gaya desain interior yang mewah, biasanya memakai gaya desain interior sederhana namun tetap kelihatan bagus berikut ada beberapa tips untuk anda:

Ciptakan ruang yang luas
Sebisa mungkin ciptakan ruangan yang luas tanpa sekat dalam apartemen Anda. Gabungkan beberapa ruangan publik seperti ruang keluarga, ruang makan, dan pantry. kesan luas akan langsung langsung didapatkan ketika memasuki apartemen Anda.

Warna
Pilihan warna yang gelap seperti hitam akan membuat suasana ruang terasa berat. Tips yang disarankan oleh beberapa desainer interior adalah hindari penggunaan warna gelap dan ganti dengan menggunakan warna terang seperti warna putih dan pastel untuk menciptakan kesan yang terang dan luas. Jika Anda tetap menginginkan warna gelap, terapkan hanya di satu bagian dinding atau hanya gunakan warna hitam untuk perabot dan aksesoris ruangan.

Elemen Interior penyambung
Tips lain yang disarankan oleh desainer interior apartemen adalah cari sebuah penghubung antara ruangan yang satu dan yang lain. Contohnya gunakan lantai dengan motif atau material yang sama. Penggunaan salah satu elemen interior yang sama pada beberapa ruangan akan membuat kesan menyatu dan menjadikan ruangan dalam apartemen terlihat besar dan luas dalam satu kesatuan.

Clean cut
Perabot juga memiliki peranan penting dalam membuat suasana interior apartemen terlihat bersih dan rapi. Dalam memilih perabot usahakan memilih perabot dengan potongan atau bentuk yang rapi dan bersih. Pilih perabot dengan sudut dan bahan yang rapi serta tidak memiliki banyak elemen dekoratif.

Aksesoris atau Dekorasi
Apartemen akan terlihat lebih menarik dengan tambahan elemen dekorasi, tapi ingat untuk memilih aksesoris ruangan yang simple. Lukisan bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai elemen dekorasi yang juga bisa berfungsi sebagai aksen atau vocal point pada apartemen Anda. Pilih lukisan dengan warna-warna cerah untuk menambahkan kesan meriah pada apartemen Anda.

Demikian tipsnya dalam mendesain interior dengan gaya yang sederhana namun terlihat elegan semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang interior rumah minimalis



Temukan artikel Terkait : Tips Penerapan Desain Interior Bergaya Etnik