on Senin, 23 April 2012
Banyak Air Terjun di Indonesia selalu dihiasi oleh cerita-cerita legenda rakyat atau bahkan mitos. Mitos yang paling populer jikalau kita membicarakan soal air terjun adalah mitos awet muda, yup awet muda. Namanya mitos keputusan ada di tangan anda untuk mempercayainya atau tidak. Tapi terlepas dari itu, di mana-mana saja air terjun yang mempunyai mitos awet muda itu berada, nah anda patut melihatnya di deretan daftar air terjun dibawah ini:

Air Terjun Tiu Kelep
Yang pertama air terjun Tiu Kalep, basah-basahan di air terjun yang berada dalam kawasan Air terjun ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, NTB dipercaya akan membuat kita awet muda. Air terjun ini memiliki ketinggian 42 meter dan bertingkat-tingkat.  Terjunan airnya cukup deras dan besar dengan kolam yang terbentuk di bawahnya tidak begitu dalam hanya sepinggang orang dewasa.  Juga dasar kolam yang lembut dan datar memungkinkan pengunjung dapat berenang.
sumber foto: www.lombokjalanjalan.blogspot.com

Air Terjun Tirtosari
Kedua adalah air terjun Tirtosari yang masih berada dalam satu kawasan obyek wisata Telaga Sarangan yang terletak Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Masyarakat sekitar percaya bahwa dengan membasuh muka di Air Terjun Tirto Sari akan membuat awet muda dan menambah kecantikan khususnya bagi wanita.
sumber foto:ww.dedex-coy.blogspot.com
Air Terjun Tancak Kembar
Air terjun ini sebenarnya adalah air terjun ketiga yang ada di wilayah Bondowoso yang berjarak 77 kilometer dari pusat kota dan terletak di Desa Andungsari Kecamatan Pakem. Nah, seperti kedua air terjun di atas warga sekitar yang hidup di wilayah air terjun percaya bahwa air yang mengalir dari air terjun ini dapat membuat awet muda.

sumber foto:www.animfahmy.wordpress.com
Curug Cikaweni
Tak jauh dari jakarta, tepatnya di kota hujan Bogor juga terdapat air terjun yang konon katanya membuat kita awet muda apabila mandi-mandi disana, yaitu Air Terjun atau Curug Cikaweni. Lokasinya berada di daerah Bedogol, Bogor tepatnya di kaki gunung Pangrango. (berbagai sumber)