on Senin, 05 September 2011
Jerapah ini adalah penderitaan apa yang tampak seperti nyeri terbesar di dunia di leher.
Lima tahun dari Tulsa Zoo Amali, Oklahoma, memiliki krek malang dalam perjalanan dari Taman Hewan-hewan Liar di Ohio.
Dikhawatirkan bahwa kail tak mungkin disembuhkan.
Sejak menjalani perawatan dari dokter hewan Dr penduduk Tulsa Zoo Kay Backues, Amali telah disimpan di karantina medis sejak kedatangannya pada 18 Oktober.

Untungnya, jerapah 11-kaki perempuan tinggi tidak dianggap dalam setiap rasa sakit dan staf di Tulsa Zoo yang berharap saluran air mengoreksi dirinya sendiri secara alami.
'Ketika Amali jerapah berjalan dari trailer ke rumah baru dia bisa berjalan, makan dan manuver normal, "kata Dr Backues.

'Amali awalnya dirawat karena kelelahan otot dan trauma jaringan yang mungkin lunak.
"Kami menggunakan obat manusia bisa menggunakan jika mereka tegang leher atau punggung, seperti non-steroid semut-inflamasi serupa dengan ibuprofen, relaxers otot, penghilang rasa sakit (analgesik) dan suplemen vitamin.

"Perawatan ini muncul untuk membuatnya lebih nyaman, namun diagnosa lebih lanjut sedang direncanakan untuk menentukan luasnya cedera.
"Dia adalah karena memiliki X-ray minggu berikutnya setelah liburan Thanksgiving."
Sebuah leher jerapah dirancang dengan ligamen dan tulang yang kuat memanjang yang memberikan kemampuan untuk menelusuri lebih tinggi di pohon-pohon di alam liar daripada hewan lainnya.

Namun, dalam kasus Amali adalah sistem dukungan yang unik dari kepala dan leher yang memberikan mereka keuntungan ini adalah keselarasan halus yang rentan terhadap cedera oleh kelelahan otot, atau tendon ligamen dan trauma.
Dokter hewan lainnya, yang mengkhususkan diri dalam kedokteran hewan besar eksotis, termasuk dari kebun binatang rumah Amali di Ohio, telah bekerja dengan Tulsa staf untuk membantu menentukan rencana pengobatan yang terbaik.

"Staf kami memberikan perawatan terbaik bagi Amali," kata terrie Correll, Tulsa Zoo Direktur.

"Diagnosa lebih lanjut, seperti X-ray, lebih baik dapat menentukan pengobatan. Namun, jerapah, tidak seperti manusia dengan cedera serupa, tidak akan 'mengambil mudah' atau 'menjauhi' karena cedera. "
Di bawah pengawasan medis konstan Amali adalah menyesuaikan dengan baik dengan lingkungan yang baru.

"Bahkan dengan diagnostik seperti X-ray, kita masih harus menerima bahwa mungkin tidak ada pengobatan, definitif fisik untuk lukanya," kata Dr Backues.
"Kami mengambil perawatannya satu hari pada satu waktu, dan sementara kondisi saat ini dia adalah stabil, prognosis jangka panjangnya masih belum diketahui."

Amali, yang namanya diterjemahkan menjadi 'harapan' dalam bahasa Swahili, akan tetap berada di karantina dan di bawah perawatan hewan sebagai Tulsa Zoo mengembangkan pilihan untuk pengobatan nya.

Dia terus berfungsi dan bertindak normal dan staf kebun binatang harapan setelah waktu pemulihan lebih, dia juga akan bergabung kawanan barunya di pameran.
Jerapah adalah penghuni savana, padang rumput dan hutan terbuka Afric